5 Kiper Man City Dalam Kurun 10 Tahun Terakhir

By | October 15, 2021

tipsbolaonline.org – Man City kini telah menjelma menjadi satu di antara tim-tim termegah yang semakin terus bersinar baik di ranah lokal bahkan daratan Eropa sekali pun. Tak sedikit pemain top dunia mengabdikan diri kepada tim ini dalam waktu bertahun-tahun.

Setidaknya dalam satu dekade terakhir ini Man City mampu melalui setiap ajang Premiere League tanpa hambatan berarti. Tentu tidak lepas dari komposisi pemain yang mereka kirim untuk merumput. Nama-nama tenar jadi bagian dalam komposisi tersebut, khususnya untuk kiper.

5 Pemain yang Sempat Jadi Kiper Utama Man City

Dalam 10 tahun terakhir, inilah 5 kiper yang pernah memperkuat The Citizen.

Ederson Morae

Ederson Morae bergabung di klub ini sejak musim 2017-2018. Sebagai salah satu kiper berusia muda, Ederson tidak boleh dipandang sebelah mata. Kedatangannya ke markas skuad ini memberikan perkembangan yang bagus.

Bersama pelatih Pep Guardiola, Ederson tidak cuma berperan sebagai murni penjaga gawang. Sang pelatih dengan cermat menjadikan Ederson agar mensuply pasingan cantik bagi para pemain out-field dalam membangun serangan.

Claudio Bravo

Claudio Bravo awalnya dari klub Barcelona. Di zamannya Luis Enrique, Claudio pernah memperoleh perhatian. Namun sayang pertambahan usianya ternyata membuat Barca enggan memperpanjang kontrak mainnya. Akhirnya, dengan coba berusaha mencari peruntungan dia putuskan menerima tawaran bergabung di Man City.

Pep Guardiola sempat menjadikannya sebagai andalan setiap kali laga bergulir. Yang paling kentara adalah saat di musim 2016-2017. Tepatnya saat Joe Hart putuskan kepergiannya meninggalkan squad. Guardiola pun membangun kembali kejayaan Manchester City bersama Claudio Bravo sebagai kipernya.

Willy Caballero

Willy Caballero telah terhitung bermain untuk the Citizen pada musim 2014-2015. Hanya saja dia baru menjadi sorotan publik saat 2016-2017. Kesempata Willy Caballero menjadi kiper utama baru datang pada musim tersebut setelah Bravo tampil dengan peforma yang kian menurun.

Di tim yang ditangani Pep Guardiola, Caballero telah berhasil kala bersaing dengan Bravo. Di lain kondisi Willy Caballero punya saingan saat bermain untuk pasukan timnas yakni, Sergio Romero.

Costel Pantilimon

Pada musim 2013 hingga 2014, Costel Pantilimon tampil sebagai kiper kedua bagi kesebelasan Manchester United. Momen ketika Joe Hart mengalami masa-masa sulit, dimana dia hanya punya waktu rehat yang begitu minim.

Artikel Lainnya : Ronaldo Terima Gaji Lebih dari Total Gaji Semua Pemain 3 Klub Ini

Dengan kedatangan Pantilimon gap waktu bagi Joe Hart untuk memulihkan kebugarannya pun jadi lebih panjang. Sebagai kiper pengganti, Costel Pantilimon secara fisik memiliki kelebihan. Postur tubuhnya tinggi, menjadikan dia punya jangkauan menghadang bola yang lebih luas.

Joe Hart

Sang kiper legendari bagi squad the Citizen, Joe Hart. Dalam sedekae terakhir ini, dia menjadi kiper di masa transisi Man United yang kala itu gawangnya dijaga oleh Shay Given.  Joe Hart terhitung resmi bergabung pada musim 2010-2011.

Pertama kali kedatangannya memancing ekspektasi tinggi bagi para penggemar Man City. Joe Hart ternyata tampil melebihi ekspektasi. Dia adalah kiper yang mampu menyaingi David de Gea di tim Man United. Di papan catatan Liga Champions Joe Hart menorehkan banyak catatan gemilang.