Torehan Kemenangan Arsenal Jadikan Mikel Arteta Manajer Terbaik

By | October 28, 2021

Arsenal kini layaknya burung Phoenix yang bangkit dari abu kematian. Tangan dingin Mikel Arteta berhasil membantu klub The Gunners untuk memenangkan tiga pertanding beruntun pada bulan September lalu. Masuk di dalamnya menang atas Tottenham Hotspur dalam turnamen derby London Utara dengan skor 3-1. Dua torehan lainnya yakni kemenangan atas Norwich dan Burnley. Mikel Arteta jadi pelatih terbaik Liga Inggris edisi Septermber 2021.

Ketika The Gunners Bangkit Setelah Terpuruk

Musim 2021/2022 di fase awal jadi masa kurang menyenangkan bagi Arsenal. Bagaimana tidak? Mereka didera 3 kali kalah di laga-laga pertama musim ini oleh Bretford, Man City, hingga Chelsea. Alhasil poin yang diharapkan pun tak kunjung terkumpul.

Beruntung, tidak masa paceklik tersebut tidak terjadi terus menurus. Yang paling jelas terlihat bahwa Arsenal mampu bangkit adalah penampilan klub sepanjang bulan ke-9. Tak hanya berhasil mengalahkan Burnley serta Norwich, Arsenal bahkan berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur. Tak heran pencapaian itu lantas membuat sang pelatih kebanjiran sanjungan hingga dinobatkan jadi pelatih terbaik untuk bulan tersebut.

Salah satu hal yang membuat Mikel Arteta begitu menonjol adalah karena klub The Gunners menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan sepanjang bulan September. Dalam karirnya penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris ini jadi yang pertama bagi pelatih asal Spanyol itu.

Bersaing Dengan Pelatih Top Lainnya

Nama – nama beken selain Mikel Arteta yang masuk dalam nominasi bulan September tersebut antara lain adalah; Graham Potter, Dean Smith, Pep Guardiola, dan juga Jurgen Klopp. Terpilihnya Mikel Arteta pun secara tidak langsung pasti bakal melambungkan namanya.

Dengan rendah hati Mikel Arteta menyebut bahwa penghargaan tersebut tidaklah tergolong pencapaian pribadi tetapi penghargaan untuk klub. Baginya penghargaan itu menjadi simbol bagi kerja keras dan optimisme tim yang harus memulai musim dengan terseok – seok. Mentalitas luar biasa telah ditunjukan oleh mereka yang tanpa main – main membawa Mikel Arteta tetap pada visinya. .

Paul Merson, mantan juru serang Arsenal memberikan tanggapan atas penghargaan tersebut. Dalam penilaiannya dia merasa yakin bahwa klub mampu terus bersaing menuju empat besar. Namun Paul juga memberikan syarat bahwa Mikel Arteta harus tetap mengatur agar kebugaran pemain selalu terjaga.

Masih menurut Paul Merson, Arsenal sudak sukses memposisikan diri mereka sebagai acuan ukur bagi kesebelasan lain. Bangkit dari keterpurukan kemudian mempertahankan diri agar tetap berada di level yang sama hingga turnamen tuntas.

Rasa terkejut juga ternyata diakui oleh Paul Merson ketika Arsenal menumbangkan Tottenham

Artikel Lainnya : Bursa Pelatih Baru Newcastle City, Antonio Conte Kembali Terlibat